Saturday 4 October 2014

makna nama meta winanto



Salam blogger semuanya… suntuk, bosan, boring, whatever apalah namanya :D. yupssss, itulah yang dirasakan anak kost saat gag ada kelas. Akan tetapi dalam situasi seperti itu  kadang malah bisa menimbulkan inspirasi yang cerdas atau mungkin bahkan norak (kaya’ saya..hahaha). Dan wangsit (dukun kaleee) kali ini yang mampir dalam otak saya adalah,, taraaaaa,,, jeng jeng joonngg jrreeennggg… apa sih arti sebenrnya dari nama saya META WINANTO. Dalam benak saya lalu terfikir perkataan seorang dosen dalam  pertemuan suatu mata kuliah di semester baru.
rekonstruksi ulang secara singkat waktu mulai dengan sebuah daftar hadir.. bla,, bla.. bla.. dan akhirnya tibalah gilliran nama saya yang dipanggil
Dosen “Meta Winanto”
Saya “hadir bu”. Tiba tiba tanpa sebab dosen tersebut bertanya lagi,
Dosen “ eh yaa mas, Meta itu artinya apa mas “
Denger pertanyaan itu ane mlongo aja kayak kambing ompong dan hanya senyam-senyum aja kaya abis keluar dari “karantina”.
Lalu dosen yang cantik itu bilang lagi “ apalah arti sebuah nama ya mas, tapi nama juga punya arti loh mas”
Nah menyikapi pernyataan dosen itu, benr juga yaa. Sampe segede ini saya gag tau arti nama saya (aduuhh pariah). Tambah parahnya lagi orang tua saya juga g tau apa makna dr nama ane. Karena yeng kasih nama dulu katanya si embah ..(ups curhat) dan yang nambahin parah lagi, si embah udah get out dari alam ini …( kasian tuh yah si parah) :D
Berhubung saya anak bahasa (tapi tetep anak kandung emak bapak)  maka jiwa hasrat untuk mengutak atik apa makna nama saya timbul. Maka dengan tegas, dengan percaya, dengan apalagi yaa…yah pokoknya itulah ..hahaha saya niatkan untuk mencari tahu apa sih arti nama saya. Hal ini saya lakukan bukan untuk apa-apa karena hanya sekedar pengen tahu aja. Jadi, jangan pada suudzon atau berbangga diri yah kalo kalian udah tau apa makna dari nama-nama kalian.
Oke dah langsung aja… weeezzzzzzhhhhh.. Di sini saya mengutak atik nama saya sendiri, di mana nama saya adalah META WINANTO. Dari nama itu saya rumuskan susunan yang akan menjadi acuan pemaknaan nama diri saya, yaitu Meta, Win, dan Anto. Entah setuju entah enggak yang penting itu acuannya (sedikit maksa) hahaha :D
  1. Makna dari kata META
Menurut g**gle translate yang ada pada andr**d saya kata Meta bermakna Tujuan. Kata tersebut lazim digunakan dalam berbagai Negara, antara lain : Spanyol, Portugis, Latin, dan Italia.
Dalam bahasa Indonesia versi KBBI Meta = me.ta [v kl] bermakna mabuk, mengamuk.. aarrgghhh, tolong jelaskan alasan mu menamakan meta wahai si embah ku… hahaha. Akan tetapi dalam versi lain yaitu DISINI Meta bermakna Tujuan Hidup. Yesss.. tapi kok khusus cewek, aahh yasudahlah…
Selain itu ada juga makna lain. Seperti DI SINI Meta berarti Mutiara .. wooww…(lagi2 khusus nama cewek) :’(. Lalu pada ARTIKATA kata Meta merupakan bentuk terikat dari metafisika, metafora, dan lain-lain.
Dan satu lagi yang bikin saya enggak ngeh sama sekali adalah makna Meta pada abang WIKI , Meta pada acuan tersebut bermakna elemen atau tag dalam bahasa pemrogaman HTML atau XHTML yang berfungsi sebagai penyampai informasi metadata dari sebuah halaman web. Huufftttt… pusing.
  1. Makna dari kata WIN
Semua orang juga tahu kalau kata Win berasal dari bahasa Inggris yang berarti Menang . So, gag usah panjang lebar kali tinggi untuk menjabarkannya … :D
  1. Makna dari kata ANTO
Masih menurut g**gle translate saya yang setia menemani saya ngobrol dengan orang asing. Kata Anto berasal dari bahasa jawa yang bermakna Kemajuan. Sedangkan menurut ARTINAMA Anto yang mempunyai jumlah huruf empat ini bermakna Patut Dipuji. Makna tersebut juga sama DI SINI.
Selain makna-makna di atas satu lagi makna dari Anto yang berbeda. Menurut DI SINI Anto bisa bermakna patut dipuji, sahabat setia ataupun sederhana.
Jadi berdasarkan penjabaran makna di atas, maka saya ambil kesimpulan (terbaik) :D bahwa makna dari nama META WINANTO adalah seseorang (saya) yang sederhana dan  memiliki tujuan hidup untuk maju dan menjadi pemenang :p
Nah demikian makna dari nama saya, suka tidak suka harus suka…hahaha, atau mungkin ada simpulan dari sobat blogger yang bisa buat saya besar kepala,hehe… Dan sekarang bagaimana dengan makna dari nama anda ?

No comments:

Post a Comment